FA Cup: Man Utd 2 - 2 Chelsea

Unitedstuff.com - Hasil imbang 2-2 harus diterima United kala Chelsea bertandang ke Old Trafford dalam laga lanjutan FA Cup

Jalannya pertandingan:
United bermain impresif sejak awal babak pertama, Terbukti pada menit ke 5 Javier 'Chicharito' Hernandez langsung membawa United unggul 1-0 melalui sundulan kepala.

6 menit berselang giliran Wayne Rooney yang menambah keunggulan bagi United. melalui tendangan bebas yang mengarah ke sudut kiri gawang tidak mampu dijangkau oleh Peter Cech

Chelsea kerap kali terburu-buru dalam melakukan serangan, Ferdinand dan Jonny Evans yang menjadi palang pintu dilini bertahan United kerap kali memutuskan serangan-serangan Chelsea.

United lebih menguasai pertandingan, Gempuran demi gempuran terus dilancarkan oleh pasukan yang dipimpin Patrice Evra, berkali-kali Rooney dan Chicharito mengancam gawang Chelsea, Namun usahanya masih belum bisa menambah gol hingga peluit istirahat berbunyi. Skor tetap 2-0.

Nani sempat diganti sebelum babak pertama berakhir, Valencia masuk menggatikan Nani yang mengalami keram pada pahanya.

Dibabak kedua Benitez melakukan Double Subtitutes pada menit 51 Hazard dan Obi Mikel masuk menggantikan Lampard dan Moses. Dan terbukti membawa perubahan bagi Chelsea. 
Pada menit 59 Hazard memperkecil ketertinggalan Chelsea, Ia melakukan serangan dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh United, De Gea yang terlambat melakukan antisipasi tidak dapat menjangkau bola sepakkan Hazard. skor menjadi 2-1.

United terlihat semakin tertekan, Pada menit 62, Sir Alex Ferguson menarik keluar Chicharito dan memasukkan Robin van Persie untuk menambah daya gedor United. Bukannya menambah gol, United justru harus kecolongan melalui serangan balik di menit 68', Ramires menjadi aktor yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. tendangannya tidak sanggup ditepis oleh De Gea.

Pertandingan tersisa 15 menit, United dan Chelsea sama-sama melakukan pergantian pemain. Welbeck masuk menggantikan Kagawa, dan Torres masuk menggantikan Demba Ba. namun hingga peluit akhir berbunyi. skor tetap imbang.

United dan Chelsea akan kembali bertemu di Stamford Bridge untuk melakukan laga replay, kemenangan adalah harga mati yang harus diraih United di kandang Chelsea. 


Bagaimana Komentar Anda?