MU Gagal Trebel Winners Musim 2012/2013



Unitedstuff.com - Hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United (MU) vs Real Madrid yg berlangsung di kandang MU, Old Trafford, dimenangkan oleh Real Madrid dengan keunggulan 1-2. Agregat gol pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Sebelumnya, pada leg pertama yg di gelar di Santiago Bernabeu, MU berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1. Keberuntungan memang sedang tidak berpihak kepada MU. Hasil leg kedua membuat skuad MU kecewa dan memupuskan impian untuk meraih treble winners musim ini.

Treble winners menjadi salah satu target yang ingin dicapai oleh Manchester United. Salah satu pemain senior dalam skuad MU, Patrice Evra mengungkapkan “segala sesuatunya menjadi mungkin, ketika Manchester United memenangkan Piala Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA, maka saya akan mengatakan bahwa ini adalah tim terbaik yang pernah saya mainkan. Selama karir saya di MU, setiap musimnya, saya hanya meraih dua trofi.”
Selain itu, bek muda MU, Chris Smalling  juga menyatakan “Manager (SAF) menginginkan tim dapat terus melaju sampai babak akhir setiap kompetisi yang diikuti”.

Namun, harapan dan mimpi untuk mendapatkan target treble winners musim ini harus disingkirkan setelah kegagalan MU menuju babak perempat final Liga Champion. Kini, MU harus fokus terhadap 2 gelar yang masih mungkin didapatkan, Premier League dan Piala FA. Kompetisi Liga Inggris yang menyisakan 10 pertandingan memungkinkan MU untuk meraih gelar juara ke-20. Keunggulan 12 poin di puncak klasemen dari Manchester City belum dapat memastikan MU meraih gelar juara jika kesalahan musim lalu terulang kembali.

Perebutan gelar juara musim 2011/2012 menjadi sangat dramatis karena sang juara harus ditentukan sampai pertandingan ke-38 terakhir liga. Raihan poin yang diperoleh MU pun sama dengan Manchester City, yakni 89. Gelar juara Liga Inggris musim 2011/2012 harus ditentukan melalui selisih gol. Oleh karena itu, hukumnya wajib bagi MU untuk fokus dan segera move on  dari kegagalan mereka di Liga Champion dan mengalihkan perhatiannya kepada dua gelar yang masih mungkin diraih musim ini.

Sementara di Piala FA, MU harus menghadapi Chelsea yang menjadi rintangan berikutnya. Chelsea merupakan salah satu tim yang sulit dikalahkan oleh MU. Hal ini terbukti pada pertandingan perempat final Piala FA di Old Trafford 10 Maret 2013 yang berakhir imbang 2-2. Demi gelar piala FA yang belum pernah direbut kembali oleh MU sejak 2004, MU harus bekerja keras untuk memastikan satu tempat di semifinal Piala FA pada pertemuan kedua di Stamford Bridge, 20 Maret 2013 mendatang.

Fokus dan konsentrasi menjadi kunci untuk memuluskan jalan MU untuk menambah koleksi gelar dan menjadikan MU sebagai klub terbaik di negara yang berbentuk monarki konstitusional, Inggris.

Glory Glory Man.United!

Bagaimana Komentar Anda?